Bahaya kurang tidur

Tidur yang kurang dalam sehari bisa meningkatkan resiko penyakit jantung. Orang dewasa yang tidur kurang dari 7,5 jam pada malam hari maka kemungkinan menghadapi insiden kardiovaskuler seperti stroke dan serangan jantung mencapai 33 persen.


Peneliti Jepang memonitor waktu tidur 1.255 orang dalam 50 bulan. Mereka mengukur tekanan darah setiap hari dan setiap malam, lama waktu tidur dan penyakit kardiovaskuler seperti stroke, dan serangan jantung. Dalam penelitin itu ditemukan catatan 99 insiden penyakit kardiovaskuler pada orang yang kurang tidur dalam 7,5 jam.
Penelitian itu menemukan, tekanan darah mereka naik pada malam hari dan juga lebih merasa sakit pada jantung. “Dalam durasi yang lebih pendek waktu tidur seseorang, kemungkinan terserang penyakit jantung pada individu yang usianya lebih tua dan mempunyai tekanan darah tinggi,” tulis Kazuo Eguchi dari Universitas Medis Jichi.
Seperti dilansir dalam jurnal Asosiasi Medis Amerika, tidak cukup tidur juga berhubungan dengan obesitas, diabetes dan beberapa faktor resiko penyakit kardiovaskuler, termasuk tekanan darah tinggi dan kesulitan dalam bernafas saat tidur.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Tulis Komentar nya ya....

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger